IMG_8538

Pelaksanaan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi PNS Tahun 2016

Bertempat di Balai Diklat Warari, pada tanggal 04 November 2016, Plt. Bupati Kepulauan Yapen, Welliam Manderi, S.IP, M.Si secara resmi membuka pelaksanaan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen yang digelar oleh Badan Kepegawaian DAerah Provinsi Papua dan diikuti oleh 38 peserta sebagai tindaklanjut dari Surat Gubernur Provinsi Papua nomor:800/2551/BKD tanggal 5 Oktober 2016 Perihal Pelaksanaan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/ Kota.

Pada pembukaan ujian tersebut, Plt. Bupati Kepulauan Yapen membacakan sambutan tertulis Gubernur Provinsi Papua yang menyampaikan bahwa, dasar pelaksanaan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah bagi Aparatur Sipil Negara adalah Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil.

Lebih jauh, Gubernur mengatakan bahwa ujian ini bukanlah sekedar formalitas tetapi merupakan penyaringan kualitas aparatur di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dan oleh sebab itu, diharapkan kepada para peserta untuk mengikuti ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah dimaksud dengan semaksimal mungkin agar mencapai hasil yang baik sebagaimana diharapkan bersama.

Pembukaan Pelaksanaan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah ditandai dengan penabuhan tifa oleh Plt. Bupati Kepulauan Yapen serta disaksikan oleh seluruh peserta dan para pejabat daerah yang hadir antara lain ; Asisten Bidang Pemerintahan Setda dan Kepala BKD Kabupaten Kepulauan Yapen.

IMG_8534

IMG_8536

IMG_8538