5

Perayaan HUT Gereja Bethel Gereja Pentakosta (GBGP) ke-60 di Distrik Kepulauan Ambai

Kegiatan-kegiatan kerohanian yang dilakukan oleh umat beragama di Kabupaten Kepulauan Yapen terus dihadiri oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar,S.Sos di bulan oktober 2016 ini salah satunya adalah menghadiri kegiatan umat kristiani yang terwadahi dalam Gereja Bethel Gereja Pentakosta (GBGP) di Tanah Papua yang pada tanggal 17 Oktober 2016 ini merayakan Hari Ulang Tahun GBGP ke 60 yang disyukuri melalui Ibadah Syukur di salah satu jemaat GBGP Klasis Kepulauan Ambai.

Di awal sambutannya, Bupati Tonny Tesar mengucapkan Selamat kepada seluruh warga GBGP Kabupaten Kepulauan Yapen yang berada pada 54 jemaat dalam 5 wilayah klasis dengan harapan semoga pertambahan usia yang diperoleh tidak sekedar meluapkan kepuasan atas eksistensi dan kinerja pelayanan GBGP selama ini, melainkan lebih meningkatkan semangat kerja dan semangat kebersamaan dari semua komponen GBGP demi peningkatan kualitas pelayanan gereja ini kedepan.

Lebih jauh, Bupati mengatakan bahwa, pertambahan usia memberi arti bahwa Tuhan masih memberi lampu hijau dan memperkenankan GBGP untuk terus berkarya bagi kemuliaan nama Tuhan di masing-masing jemaat GBGP Kabupaten Kepulauan Yapen. Disamping itu, pertambahan usia yang diperoleh denominasi gereja ini, bisa semakin menambah keproaktifan, kooperatif, dan partisipasi GBGP sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam mendukung program pembangunan menuju terwujudnya visi Kepulauan Yapen yang nyaman, maju dan sejahtera. Salah satu program dimaksud adalah Peraturan Daerah tentang Pelarangan Miras, dan Pemberantasan Narkoba dan Penyakit Masyarakat dimana sangat diharapkan keterlibatan pihak gereja untuk mensukseskan perda dimaksud.

Begitu pula, Bupati meminta agar pihak denominasi gereja bisa turut berpartisipasi dalam menjaga kondisi daerah agar tetap aman, damai dan terkendali dalam menyongsong pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Kepulauan Yapen yang akan berlangsung tahun 2017 mendatang.

Ibadah perayaan HUT ini diselingi dengan penyerahan bantuan keagamaan dari pemerintah daerah yang diserahkan secara langsung oleh Bupati kepada perwakilan jemaat GBGP Klasis Kepulauan Ambai dan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati.

1 2 3 4 5