4

Kunjungan Kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Prof.Dr. Yohana Susana Yembise,Dip.Apling,MA melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Yapen pada tanggal 4 Oktober 2016. Kedatangan ibu menteri beserta rombongan di Bandar Udara Stevanus Rumbewas Kamanap disambut langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc,S.Sos,MBA, Para Unsur Muspida, dan beberapa Kepala SKPD terkait yang diwarnai dengan prosesi penjemputan secara adat.

1

3 4

Dalam kunjungan kerjanya selama 2 hari dari tanggal 4-5 Oktober 2016 di Kabupaten Kepulauan Yapen, Ibu Menteri beserta rombongan yang didampingi oleh Wakil Bupati dan para Kepala SKPD terkait, mengunjungi beberapa wilayah Kampung untuk melakukan serangkaian kegiatan bermanfaat terkait Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pelaksanaan Program Keluarga Berencana.

Adapun wilayah kampung yang dikunjungi Ibu Menteri di Hari Pertama kunjungannya pada tanggal 4 Oktober 2016 yaitu ;

KAMPUNG SARAWANDORI : Meninjau Hasil Olahan Rumput Laut menjadi bahan makanan yang dikelola oleh ibu-ibu Kampung Sarawandori, sekaligus menyerahkan piagam Kampung Ramah Anak yang diterima Kepala Kampung dan bantuan sarana dan fasilitas pendidikan yang diterima oleh anak sekolah tingkat SD.

34

IMG_2358

9

KAMPUNG WAWUTI : Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja sekaligus menyerahkan bantuan pembangunan gedung gereja kepada panitia pembangunan gereja dan bantuan pendidikan kepada pihak sekolah.

IMG_2412

IMG_2395

IMG_2400

KAMPUNG MENAWI : Mencanangkan Bulan Eliminasi Pencegahan Penyakit Kaki Gajah yang ditandai dengan Pemberian Obat kepada Para Siswa SD, sekaligus Penyerahan Piagam Kampung Ramah Anak yang diterima oleh Kepala Kampung.

IMG_5322 IMG_5361

KAMPUNG WONIWON : Mencanangkan Kampung Woniwon sebagai salah satu “Kampung KB” di Indonesia, yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti Kampung KB.

IMG_5482

Sedangkan di Hari Kedua tanggal 5 Oktober 2015, Ibu Menteri berkunjung ke beberapa kampung diantaranya adalah ;

KAMPUNG WAWOTO MANANAYAN  : Penanaman Singkong sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Tepung Tapioka.

1 2

KAMPUNG SIROMI  : Peletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni.

B I

KAMPUNG WAMORI : Meninjau Mama-Mama LANSIA Pembuat Kerajinan Tangan.

1

KAMPUNG DORAU : Peresmian Lembaga PAUD AFIETO

C

2