IMG_7686

Penutupan Diklat Prajabatan CPNS Gol I, II dan III

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar,S.Sos secara resmi menutup pelaksanaan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan I, II dan III yang ditandai dengan pelepasan kartu tanda peserta dan penyerahan SK Bupati yang berlangsung di Graha Silas Papare Serui.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa, keberhasilan dalam menyelesaikan Diklat Prajabatan pasti meghadirkan rasa kepuasan dan kegembiraan bagi setiap peserta, namun semua itu harus mampu dibuktikan secara nyata dengan melaksanakan tugas dan fungsi secara baik dan benar pada lingkungan kerja dimana nantinya PNS itu ditempatkan.

Lebih jauh Bupati mengingatkan bahwa indikator penilaian bagi seorang PNS dalam mengerjakan tugas secara baik dan benar adalah terletak pada kemampuan menunjukkan tanggung jawab, loyalitas, disiplin, kejujuran, etika,serta ketaatan pada peraturan dimana kesemuanya itu harus dilakukan dengan sepenuh hati, tanpa pamrih, tanpa berkeluh kesah dan tanpa menuntut apapun dari pemerintah karena seorang PNS diharuskan lebih mendahulukan kewajiban daripada hak.

Di akhir sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh PNS di Kabupaten Kepulauan Yapen agar tidak terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilukada 2017 di Kabupaten Kepulauan YIMG_7667 IMG_7672 IMG_7682 IMG_7685 IMG_7686 IMG_7690 IMG_7697apen. Menurut Bupati, PNS harus tetap menunjukkan netralitas, integritas dan profesionalisme serta tetap berpegang teguh pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Acara penutupan diklat prajabatan diakhiri dengan foto bersama Bupati, Muspida, Sekda dan Kepala Badan Kepegwaian Daerah dengan seluruh Peserta Diklat Prajabatan.