Reporter : Robby Mesak

Serui – Dalam dalam rangka memperkokoh dan memelihara ketahanan bangsa, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, menggelar sosialisasi fasilitas peningkatan wawasan kebangsaan bagi tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda di distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kegiatan yang digelar Rabu, 18/11/2020, di gedung Silas Papare Serui ini dihadiri langsung oleh Plh. Sekda Asisten II Kabupaten Kepulauan Yapen, Gokman Simbolon, SH yang didampingi juga Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Yapen Sonny A. Woria, S.Pd. MT, diikuti beberapa Kepala OPD bersama staf ASN, Polres Yapen, Kodim 1709 Yawa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh, Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gokman Simbolon, SH menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada kepala badan kesatuan bangsa dan politik kabupaten Kepulauan Yapen, beserta staf atas digelarnya kegiatan yang bermanfaat ini, dan semoga dapat berjalan dengan lancar serta membuahkan hasil yang maksimal sebagaimana yang kita inginkan bersama.

“Perlu kita maknai sebagai salah satu upaya yang ditempuh pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya wawasan kebangsaan yang meliputi wawasan tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai 4 (empat) pilar bangsa yang harus tetap kita jaga, kita pertahankan dan juga kita wujud nyatakan di tengah pluralitas kehidupan bermasyarakat di kabupaten Kepulauan Yapen.”

Dengan memiliki Wawasan Kebangsaan tersebut, maka kita harapkan, akan berdampak pada semakin bertambahnya kadar kecintaan kita terhadap indonesia, begitu pula semakin mendewasakan pola pikir serta sikap dan perilaku masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di daerah ini, serta tidak mudah terpengaruh bahkan terprovokasi oleh berbagai isu global yang mengarah pada upaya untuk menciderai nilai kebhinekaan yang ada di kabupaten kepulauan yapen, terlebih khusus di distrik Anotaurei. sambungnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kepulauan Yapen, Sonny A. Woria, S.Pd. MT,  menambahkan bahwa Kesbangpol ditahun 2020 kembali menggelar sosialisasi fasilitas peningkatan wawasan kebangsaan bagi tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda di distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Tujuan dari kegiatan ingin untuk menjaga dan mengingatkan kepada warga semua meskipun kita berada dimasa reformasi dan kemajuan teknologi tapi tetap menjaga dan tidak boleh melupakan 4 (empat) pilar bangsa yang masih sampai saat ini mengkokohkan kita sebagai satu kesatuan negara republik Indonesia.

“Oleh sebab itu, kami akan terus melakukan kegiatan ini kepada seluruh masyarakat sehingga kecintaan terhadap Tanah air tidak kendor dijaga dari keluarga, lingkungan, distrik, kabupaten Propinsi, dan terbentuk satu Negara kesatuan” tuturnya.

(Vidio/ Foto : Robby Mesak)