Reporter : Andrew Woria

Serui – Serah terima jabatan sejumlah pejabat kembali digelar pada hari selasa 24/11/2020 di gedung silaspapare serui. Sejumlah pejabat diantaranya adalah 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 9 orang Pejabat Adminitrator dan 2 Orang pejabat pengawas dilingkungan pemerintah daerah kabupaten kepulauan Yapen.

Kegiatan Sertijab ini berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 serta dihadiri langsung oleh, Staf Ahli Bupati, Ken Renmaur, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda, Portunatus Numberi, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Kesra, Gokman Simbolon, SH, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kepulauan Yapen, Drs. Zakaria Sanuari, MM dalam kegiatan ini, berlangsung juga pembacaan surat perintah tugas oleh Bupati kepada Sekertaris Dinas Perpustakaan Kepulauan Yapen, Dehalawarani Rerei, S.I.P, M.AP untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Yapen sampai dengan adanya pimpinan definitif.

Pada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dilakukan Serah terima dari Kepala DPMPTS pejabat Lama, Harold Wenno, AP, M.SI yang kini menjabat sebagai Kadis Capil Kepada Pejabat Baru, Linda Merry Manderi, SH, Selanjutnya adalah Serah terima dari Kepala Dinas Perpustakaan antara pejabat lama, Linda M Manderi, Kepada Pelaksana Pejabat Baru Dehalarawani Rerei.

Untuk diketahui bahwa jabatan Kadistrik Yapen selatan diserahterimakan kepada Agus Burumi, SE sementara untuk posisi Kadistrik Kosiwo diserahterimakan kepada Melianus Rumbewas, SE, Kadistrik Yapen Utara diserahterimakan dari Frans Robert Tompoh, AP kepada Aldius Kanggunum,S.STP Sementara Untuk Kadistrik Windesi diserahterimakan dari Pejabat lama Dolfinus Ayomi, S.STP yang kini menjabat sebagai Kabag Organisasi Setda Kepada Hegel S Yawandare, S.IP. untuk Kadistrik Raimbawi diserahterimakan dari Hendrikus Watori yang menjabat kini sebagai Kabag Perekonomian Daerah pada Setda Kepulauan Yapen, Kepada Aulia Habibi mantan Sekretaris Distrik Kosiwo. Selain itu Jabatan Kadistrik Kepulauan Ambai diserahterimakan oleh Pejabat Lama, Yohanes Hugo Numberi, S.Sos yang menjabat sebagai Sekertaris Bakesbangpol Kepulauan Yapen Kepada Pejabat Baru Kadistrik Faisal M Tamher S,STP mantan Sekretaris Distrik Anotaurei. Selanjutnya untuk Kadistrik Yapen Barat diserahterimakan dari Willem Dedifu, S.Sos yang kini menjabat sebagai Kabid Sosial dan Budaya pada Bappeda kepada Estefanus Kristian Padawan, S.IP

Sementara itu Kadistrik Kepulauan Yerui, Christian Berotabui diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Kesra diserahterimakan kepada Deny Maay mantan sekretaris distrik raimbawi sebagai Kadistrik di Yerui

Sertijab juga berlangsung untuk pejabat pengawas, yaitu Kepala Kelurahan Serui Kota dari Pejabat Lama Since wihawari S.STP, M.AP yang kini menjabat sebagai Sekertaris distrik Yapen Selatan kepada Radinal Sidharta, S.STP, M.AP. selanjutnya Sertijab antara Yohan H Tanawani Kepala Kelurahan Anotaurei kepada Yusuf Wayeni.

Dalam kesempatan ini, mewakili sejumlah kepala distrik, Kadistrik Yapen utara, Aldius Kanggunum mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pimpinan (Bupati dan Wakil Bupati) Kepada nya untuk menempati jabatan Kepala Distrik. mantan Sekretaris Distrik Windesi ini pun menambahkan bahwa program dan kegiatan yang akan ia laksanakan adalah tidak keluar dari visi misi dari bupati serta melanjutkan kegiatan dari Kadistrik sebelumnya. Ia juga akan meningkat kan pelayanan kepada masyarakat serta memperhatikan kedisplinan pegawai di distrik serta meningkatkan kinerja mereka.

(Foto dan Video : Robby Mesak)