Reporter : Andrew Woria

Serui – Peringatan Hari lahirnya Panjawi ke-37 tahun 2020 di Kepulauan Yapen dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar. Momen peringatan ini berlangsung lewat syukuran dengan mengusung tema penguatan persaudaraan dan kebersamaan warga Panjawi, menuju masyarakat produktif dan aman dari covid untuk mewujudkan kabupaten Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera. Bupati Tonny dalam sambutannya mengatakan bahwa hal ini adalah satu kehormatan bagi pemerintah daerah, karena diundang menghadiri kegiatan ini. Dimomen kali ini, Bupati Tonny memberikan apresiasi dan mendoakan agar Panjawi tetap solid dan maju dalam menjalankan organisasi ini dari tahun ke tahun. Hal ini dapat diartikan sebagai bentuk ungkapan syukur atas eksistensi organiasi panjawi ke-37 tahun ungkap Bupati Tonny. diusianya yang ke-37 tahun ini, Panjawi diharapkan bisa menjadi contoh teladan bagi organisasi kerukunan yang lain di kabupaten Kepulauan Yapen.

“Usia ke-37 Panjawi ini, harus diancungi jempol, sebab sampai di usia ke-37 tahun ini, pastilah membutuhkan kebersamaan dan kekompakan begitu juga loyalitas dan tanggung jawab, untuk bisa menggerakan organisasi ini. ” pungkasnya.

Bupati Tonny berpesan kepada seluruh pengurus dan warga Panjawi untuk tetap mempertahankan keutuhan organisasi ini, yang diwujudkan lewat sikap dan perilaku dengan saling menghormati dan menghargai, saling menolong dan membantu sesama. Baik sesama warga Panjawi maupun sesama masyarakat. Ia meminta agar organisasi ini tetap mempertahankan musyawarah mufakat, dalam mengambil setiap keputusan yang benar-benar terwujud untuk kepentingan bersama. Dirinya juga berpesan agar warga Panjawi dalam kehidupannya tetap mempertahankan protokol kesehatan, sehingga dapat terlindungi dari ancaman covid-19. Berbagai kelonggaran pun telah diberikan oleh pemerintah untuk tetap menggerakkan roda perekonomian.

“Saya yakin atas dukungan seluruh masyarakat warga panjawi, maka kabupaten kita ini, akan hidup produktif dalam situasi pandemi covid-19 ini.” tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh warga Panjawi untuk terus mendukung pembangunan di Kepulauan Yapen.

(Foto : Vijay Polunanu)