Reporter : Robby Mesak

Marau – Hari Jumat 14/08/2020 Wakil Bupati Frans Sanadi, B, Sc, S.Sos, MBA didampingi Asisten I Bidang Tata Pemerintahan, Portunatus Numberi, menghadiri upacara HUT Pramuka yang ke-59 Tahun, yang tepatnya pada hari ini tanggal 14 Agustus 2020.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan SD Solagratia, Kampung Marau ini dihadiri oleh, Ketua Kwarti Cabang, pengurus Kwartir cabang kabupaten Kepulauan Yapen, Kepala Kampung Marau, Bamuskam, Tokoh Adat, Tokoh Agama, bersama Siswa-siswi di kampung Marau, Distrik Yapen Barat.

HUT Pramuka tahun 2020 kali ini sedikit berbeda, pasalnya yang biasanya dilaksanakan di Kota Serui, tapi ditahun 2020 ini dilakukan di tingkat distrik yang tepatnya dikampung Marau Weby, dimana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan yang seharusnya berlangsung selama 5 (lima) hari, diantaranya dengan melakukan pelatihan-pelatihan bagi pengurus Kwarcab dan Ranting, hal ini merupakan pendidikan peningkatan Kader yang sangat baik, bagi Pramuka sebagai lini terdepan dalam kehidupan bermasyarakat, sebagaimana sesuai visi misi Pramuka.

Wakil Bupati, Frans Sanadi berharap agar apa yang sudah dilakukan Pramuka dalam kepelatihan kader, dapat bermanfaat bagi Pramuka secara umum di Kabupaten Kepulauan Yapen. Selain itu juga Pemerintah daerah menyampaikan Selamat HUT Pramuka yang ke-59 tahun, dengan harapan semoga Pramuka tetap menjadi lini terdepan, dalam ikut membangun Yapen yang lebih Nyaman dan Sejahtera.

Ketika ditemui oleh humas kepada Kakwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Yapen, Saskar Paiderouw berharap gerakan Pramuka di Kabupaten Kepulauan Yapen sebagai salah satu pendidikan non formal, bisa terus berkembang dan tumbuh terutama dalam melaksanakan tugas-tugasnya, membina generasi muda yang ada dikwatir ranting maupun di gugus depan.

(Foto dan video : Robby Mesak)