IMG_6338

Acara Pelepasan Calon Jama’ah Haji 2016

Berlangsung di Gedung Silas Papare Serui, pada tanggal 2 Agustus 2016, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos secara resmi melepas keberangkatan 16 orang Calon Jama’ah Haji Kabupaten Kepulauan Yapen menuju Embarkasi Makassar untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Dalam sambutannya, Bupati Tonny Tesar menyampaikan bahwa, menunaikan ibadah haji adalah merupakan sebuah panggilan dari ALLAH SWT kepada umat muslim yang harus terpenuhi dalam menjalani rukun Islam ke-5. Menurut Bupati,  harapan memperoleh predikat Haji Mambrur, sudah tentu menjadi keinginan setiap calon jama’ah yang akan memenuhi panggilan Allah SWT di Tanah Suci. Untuk itu, Bupati memberi beberapa pesan khusus kepada keenambelas calon jama’ah haji asal Kabupaten Kepulauan Yapen tahun 2016 yaitu :

  1. Para calon Jama’ah Kabupaten Kepulauan Yapen harus bisa menunjukkan etika dan perilaku bersahabat, baik dengan sesama jama’ah Kabupaten Kepulauan Yapen, jama’ah Provinsi Papua, Indonesia maupun dengan jama’ah negara lainnya.
  2. Para calon jama’ah patut mengikuti peraturan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, baik yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia maupun Pemerintah Arab Saudi.

Di akhir sambutannya, Bupati Tonny Tesar mengucapkan Selamat Jalan dan Selamat Menunaikan Ibadah Haji kepada calon jama’ah haji Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan harapan semoga seluruh tahapan pelaksanaan haji dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses, sehingga pada akhirnya akan kembali mempertemukan para calon jama’ah haji dengan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen.

IMG_6310 IMG_6313 IMG_6327 IMG_6332 IMG_6336 IMG_6338 IMG_6340 IMG_6347