IMG_1255

Pelepasan Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Serui untuk PKL di Bogor

Berlangsung di halaman Kantor Bupati Serui, pada tanggal 19 Juli 2016 Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA didampingi oleh Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM dan Direktur AKN Serui, Drs. Daniel Arumpadang, MM, beserta pengurus dan para dosen AKN Serui, secara resmi melepas keberangkatan Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Serui (AKN Serui) angkatan ke-II untuk mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Institut Pertanian Bogor selama 4 (empat) bulan.

Acara Pelepasan ini ditandai secara simbolis dengan penyerahan tiket oleh Wakil Bupati kepada para mahasiswa  peserta PKL yang berjumlah 155 orang yang terdiri dari 3 (tiga) jurusan berbeda yakni ; jurusan Informatika sebanyak 59 orang,  Teknologi Industri Benih sebanyak 51 orang, dan jurusan Manajemen Perikanan Budidaya sebanyak 45 orang.

Dalam arahan singkatnya, Wakil Bupati berpesan agar para mahasiswa dapat menjalani PKL dari awal hingga berakhir dengan sebaik mungkin, sebab kegiatan tersebut merupakan salah satu persyaratan akademik yang harus terpenuhi sebelum mahasiswa dapat diwisudakan. Selain itu, Wakil Bupati juga berharap agar para mahasiswa dapat menunjukkan etika dan perilaku yang baik selama berada di Bogor karena itu akan menjaga nama baik Kabupaten Kepulauan Yapen sebagai kabupaten yang selama ini dikenal sebagai Kota Pendidikan.

IMG_1249 IMG_1255 IMG_1263