IMG_5013

Pelaksanaan Youth Camp GPdI se-Tanah Papua Tahun 2016

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kepulauan Yapen yang pada tahun 2016 ini dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan perkemahan pemuda atau Youth Camp Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) se-Tanah Papua yang dihadiri oleh para pendeta ternama dari Jakarta dan Jayapura selaku pembicara, serta diikuti oleh seluruh pemuda GPdI dari Provinsi Papua, Papua Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen bahkan pemuda gereja dari negara tetangga kita, Papua New Guinea.

Pelaksanaan event pemuda bernuansa religius ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara, dan akan berlangsung dari tgl 21 s/d 24 Juni 2016 bertempat di lokasi bekas Bandar Udara Lama Serui.

Dalam sambutannya, Bupati Tonny Tesar menyampaikan bahwa ada 3 hal penting yang diharapkan mampu dihasilkan melalui Youth Camp 2016 ini, yaitu :

1. Youth Camp harus bisa memperkokoh eratnya jalinan kasih, persaudaraan dan keakraban antar pemuda gereja, baik antar sesama pemuda GPdI maupun dengan pemuda dari denominasi gereja lainnya di Tanah Papua.

2. Youth Camp harus bisa melahirkan pemuda kristen papua yang dipenuhi roh kudus, berkepribadian cakap, tangguh, kreatif, mandiri dan takut akan Tuhan sehingga dapat menjadi calon-calon pemimpin daerah yang baik.

3. Youth Camp harus mampu menumbuhkembangkan kesadaran pemuda papua agar bisa menjauhkan diri dari narkoba, miras, seks bebas, pornografi dan kekerasan sehingga dapat menjadi terang dan teladan bagi pemuda lainnya.

IMG_4955 IMG_4971 IMG_5005 IMG_5013 IMG_5020 IMG_5036