7

Pameran dan Lomba Anggrek Tingkat Kabupaten

Berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Bupati, telah diselenggarakan sebuah even pameran dan lomba anggrek tingkat kabupaten yang diikuti oleh peserta dari wilayah distrik dan kampung di Kabupaten Kepulauan Yapen. Ajang ini ditanggapi serta disambut dengan baik oleh publik, secara khusus oleh warga masyarakat kota Serui sebagai ajang untuk mengenal beragam jenis tanaman anggrek yang tumbuh di berbagai wilayah kabupaten, juga sebagai sarana untuk mempromosikan potensi kekayaan flora daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Yapen berpesan kepada warga masyarakat khususnya mereka yang memiliki tanaman anggrek, agar dapat mengelola dan mengembangkan tanaman anggrek tersebut dengan baik sehingga akan bermanfaat sebagai sumber tambahan penghasilan bagi perekonomian keluarga.

Pada ajang lomba dan pameran anggrek tahun 2016 ini, Distrik Yapen Utara berhasil meraih predikat terbaik diantara Distrik-Distrik lainnya berdasarkan hasil penilaian dari para dewan juri yang tergabung dalam Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Papua.

5 6 7 8